Skip to main content

Buat Desain Interior Rumah Harus Matching Lho. Ini Alasannya!


Membuat desain interior rumah memang sedikit rumit dan dilematik. Apalagi jika diaplikasikan pada sebuah ruangan yang memiliki luas tak lebih dari 100m, misalnya apartemen tipe studio. Di satu sisi keseragaman warna sangat dibutuhkan, tapi jika terlalu teratur justru akan terkesan membosankan.

Jadi, kelihaian dalam memadupadankan warna serta pola sangat penting agar sebuah hunian memiliki interior yang sempurna. Sebenarnya, ada banyak cara untuk membuat interior rumah terlihat matching. Salah satunya dengan membuat kombinasi menarik antara pola dan warna. Kira-kira, kenapa ya harus matching? Dikutip dari Olympic Residence, ternyata ini alasannya.

Kesamaan Pola Bikin Ruangan Membosankan

Bayangkan jika dalam suatu ruangan semua jenis polanya sama, misalnya pola pada karpet dan dinding. Pastinya akan terasa membosankan bukan?

Eits tapi jangan salah! Penting untuk diingat bahwa sebelum memilih pola, pastikan untuk memperhatikan furnitur yang ada di sekitar ruangan. Karena, pola juga mempengaruhi suasana ruangan. Jika Anda memiliki apartemen tipe studio dengan berbagai furnitur di dalamnya, pola yang sederhana sangat dianjurkan agar ruangan tidak terlihat semakin padat.

Padukan Beberapa Pola

Memainkan interior rumah dengan pola yang sama memang membosankan. Jika ruangan terlihat "Kosong", cara yang satu ini sangat patut dicoba. Aplikasikan pola berbeda di setiap sudut interior rumah. Paduan pola yang kontras justru membuat ruangan tampak lebih hidup dan enak dipandang.

Lebih Eye Catching dengan Tambahan Tekstur

Seperti yang sudah dibahas sebelumnya, tekstur serta pola yang unik akan menambah kesan tersendiri pada setiap titik ruangan. Tekstur kasar pada sebuah interior rumah terbukti sangat indah dipandang mata, khususnya pada dinding.

‘Sentuhan Pribadi’ Mampu Meningkatkan Kenyamanan

Siapa lagi yang akan menikmati kenyamanan rumah kalau bukan pemiliknya? Jadi, cobalah menambahkan sedikit sentuhan bersifat sentimental. Misalnya, menempatkan bunga favorit. Selain dapat menunjukkan pribadi Anda, hal ini juga akan menambah kenyamanan dalam ruangan.

Itulah beberapa alasan kenapa Anda harus memperhatikan setiap detail interior rumah. Tentu saja semua hal tersebut berujung pada penampilan visual yang akan memanjakan mata.

Comments

Popular posts from this blog

Yuk, Rawat Kilau Lantai Marmermu. Begini Caranya!

Lantai marmer sudah lama menjadi primadona para pecinta desain interior. Tak hanya karena warna dan motifnya yang eksklusif sehingga menimbulkan kesan mewah, marmer juga dipilih karena daya tahannya. Meski begitu, lantai marmer juga membutuhkan perawatan khusus lho. Karena merupakan batuan asli yang pada dasarnya memiliki pori, marmer cukup sensitif terhadap cairan yang dapat membuat warnanya pudar atau kusam. Lalu, bagaimana cara menjaga lantai marmer agar tetap berkilau? Berikut adalah beberapa tipsnya. Pel dengan Air Panas Tahukah Anda, mengepel lantai marmer dengan air panas akan lebih efektif dibanding menggunakan air biasa lho. Air panas terbukti lebih baik dalam membersihkan kotoran. Dengan begitu, Anda tidak perlu menggunakan terlalu banyak larutan keras yang justru membuat lantai rusak. Gunakan Detergen dengan pH Netral Penggunaan sabun dengan pH netral ini bertujuan agar lantai marmer tidak mudah rusak. Campurkan detergen dengan air yang sudah dipanaskan

Belum Punya Rencana Weekend? Yuk Coba ke Cafe di Sentul

Akhir pekan memang waktu yang paling sempurna untuk melepas kepenatan dari rutinitas sehari-hari. Banyak orang menghabiskan akhir pekannya dengan sekedar bercengkrama bersama keluarga atau pergi hangout dengan sahabat. Mengisi akhir pekan tidak selalu harus berdiam di rumah atau pergi ke pusat perbelanjaan saja, Anda bisa mencari alternatif wisata lain yang tentunya tak kalah asik untuk menghabiskan waktu libur. Salah satunya dengan wisata kuliner. Bicara tentang wisata kuliner, Apartemen Olympic Residence berada dekat dengan tempat makan di Sentul, Bogor. Eits, jangan salah! Banyak  cafe di Sentul  yang menarik, lho. Apa aja sih? Yuk simak beberapa rekomendasi berikut ini. 1. Pasar Ah Poong Keindahan dan keunikan Pasar Apung telah menyita perhatian pecinta kuliner, pengunjung salah satu cafe di Sentul ini tidak hanya berasal dari wilayah Bogor saja, melainkan juga berasal dari Jakarta. Pasar Ah Poong (di baca: Pasar Apung) adalah sebuah restoran dengan konsep terbuka

Kemilau Marmer: Poles Marmer Itu Gak Bisa Sembarangan!

Sudah sejak lama jasa poles marmer hadir di Indonesia. Sebagai salah satu jasa yang sangat dibutuhkan di dunia properti, jasa poles marmer dan granit menjadi salah satu usaha yang cukup menjanjikan, terlebih diiringi dengan perkembangan properti di Indonesia yang pesat dan terus berkelanjutan membuat banyak orang tertarik untuk menjalankan bisnis ini. Sayangnya, tidak semua teknisi atau pekerjanya bisa melakukannya dengan benar, bahkan tidak jarang teknisi yang tidak mengerti standarnya. Untuk masalah tersebut Kemilau Marmer hadir untuk memberikan solusi. Apa bedanya Kemilau Marmer dengan tukang poles marmer lain? Kemilau Marmer memiliki standar proses kerja internasional yang mana mewajibkan ketelitian dari teknisi. Kemilau Marmer menggunakan tenaga terpilih dan pengerjaan diawasi oleh supervisor yang sudah berpengalaman mengerjakan dan mengajarkan poles marmer, granit, teraso, keramik, dan jenis lainnya. Kenapa Kemilau Marmer lebih baik? Kemilau Marmer adalah unit usah